INFORMASI :

Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ),berfungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa,dan melakukan pengawasan kinerja desa ( undang - undang No. 6 Tahun 2014 ) tentang Desa. Sebagai lembaga Desa BPD Beranggotakan lima orang dan maksimal sembilan orang.umumnya setiap BPD satu orang akan menjabat sebagai Ketua,satu orang sebagi wakil ketua, satu orang bertugas sebagai sekretaris, dan sisanya adalah anggota. Proses terakhir adalah  penertiban SK dan penetapan anggota BPD yang akan langsung dilaksnakan oleh Bupati. Selama menjabat anggota BPD akan menerima gaji bulanan yang dibayar secara akumulatif pada bulan tertentu. Dibawah ini adalah SUSUNAN ANGGOTA BPD DESA LAJER : 1. Ketua          : ROCHMAT 2.Wakil Ketua  : SUTARNO 3. Sekretaris    : UMI KURIYAH S.Sos 4. Anggota       : 1. SITI NURJANAH                            2. H. ALWI SAEFULLOH                            3. TEGUH SUGIYANTO                            4. KASINO IRSAM          

Menteri Pertanian "Dolan" Sawah di Desa Lajer

Menteri Pertanian "Dolan" Sawah di Desa Lajer

Pagi tadi Senin (6/3),  Pak Kepala Desa Lajer mendapatkan kabar bahwasannya siang Pukul 2 Menteri Pertanian akan ke Desa Lajer. Kabar cukup mengagetkan karena bukan H- lagi, udah menghitung jam.

Dan betulsaja, Pegawai Kecamatan, Pegawai Kedinasan dari Kebumen bahkan provinsi juga turut hadir, ternyata Benar Pak Menteri Pertanian, Beliau Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H Hadir di Lajer bersama dengan Rombongan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H.

Pak Menteri bersama Pak Bupati  turun dari Mobil langsung jalan menuju ke Sawah Si Lempeni (depan KUD Lajer). Ternyata meninjau Lokasi dimana Presiden H. Ir. Joko Widodo akan melaksanakan Panen Raya Bersama Masyarakat Desa Lajer.

Betul, sesuai kabar dari Dinas Provinsi bahwa Orang Nomer Satu di Indonesia akan berkunjung di Kebumen khususnya di Desa Lajer besok Kamis, 9 Maret 2023.

Kunjungan Menteri Pertanian memastikan bahwa persiapan untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden Jokowi untuk melaksanakan Panen Raya Padi di Desa Lajer bisa berjalan lancar.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2