INFORMASI :

Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ),berfungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa,dan melakukan pengawasan kinerja desa ( undang - undang No. 6 Tahun 2014 ) tentang Desa. Sebagai lembaga Desa BPD Beranggotakan lima orang dan maksimal sembilan orang.umumnya setiap BPD satu orang akan menjabat sebagai Ketua,satu orang sebagi wakil ketua, satu orang bertugas sebagai sekretaris, dan sisanya adalah anggota. Proses terakhir adalah  penertiban SK dan penetapan anggota BPD yang akan langsung dilaksnakan oleh Bupati. Selama menjabat anggota BPD akan menerima gaji bulanan yang dibayar secara akumulatif pada bulan tertentu. Dibawah ini adalah SUSUNAN ANGGOTA BPD DESA LAJER : 1. Ketua          : ROCHMAT 2.Wakil Ketua  : SUTARNO 3. Sekretaris    : UMI KURIYAH S.Sos 4. Anggota       : 1. SITI NURJANAH                            2. H. ALWI SAEFULLOH                            3. TEGUH SUGIYANTO                            4. KASINO IRSAM          

Persiapan Perayaan Hari Besar Islam 1 Muharram dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Hidayah Bersama Baznas Kebumen

Persiapan Perayaan Hari Besar Islam 1 Muharram dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Hidayah Bersama Baznas Kebumen

Persiapan Perayaan Hari Besar Islam 1 Muharram dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Hidayah Bersama Baznas Kebumen

1 Muharram menjadi Hari Besar Bagi Umat Islam, begitu juga di Desa Lajer kita ini. 

Kebanyakan Umat Muslim di Desa Lajer percaya bahwa di bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memuliakan Anak Yatim dan Piatu. 

Baznas Kabupaten Kebumen selaku lembaga Pengumpul Zakat di Kebumen berencana akan bersilaturohim di Desa Lajer bersamaan dengan acara Santunan Anak Yatim & Piatu.

Takmir Masjid Al Hidayah bersama dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Desa Lajer, Muslimat NU Desa Lajer, Pemerintah Desa Lajer dan Segenap Tokoh Masyarakat Desa sepakat akan mengadakan acara Peringatan 1 Muharram dan Santunan Anak Yatim & Piatu di Masjid Al Hidayah Desa Lajer.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 31 Juli 2022 atau bertepatan dengan tanggal 2 Muharram 1444 H  akan dihadiri oleh Baznas Kabupaten Kebumen dan Mengundang Seluruh Warga Desa Lajer untuk bisa Hadir dan Berpartisipasi dalam Acara Tersebut. 

Panitia yang diketuai oleh Pak H. Harun juga sekaligus menjadi Ketua UPZ Desa Lajer mengajak selurih masyarakat untuk ikut menyumbang dalam acara tersebut.

Semoga acara bisa berjalan dengan lancar dan mari kita sukseskan bersama Acara Peringatan Malam Tahun Baru Islam dan Santunan Anak Yatim & Piatu di Masjid Al Hidayah Desa Lajer

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Agenda

Statistik Pengunjung